blog image
blog image
blog image

Pembentukan Relawan dan Cepat Tanggap Corona Virus Disease (Covid-19).

author-img
Desa Tanjunglaya
  • 2020-03-30 17:09:08
  • 95

Kepala Desa Tanjunglaya memberikan himbauan kepada LPMD, para Kepala Dusun, Ketua RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Perwakilan masyarakat, agar berperan aktif dan bisa menjadi relawan dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19). Hal ini sesuai dengan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meminta kepada seluruh desa yang tersebar diseluruh Indonesia untuk membentuk desa tanggap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bapak Amang Komarudin selaku Kepala Desa Tanjunglaya yang di dampingi oleh Babinsa Desa Tanjunglaya (Sertu Rudianto) menjelaskan bahwa tim relawan yang bertugas harus memahami gejala covid-19 sebelum melakukan sosialisasi atau melakukan pencegahan dan penanganannya.

"Lakukan sosialisasi dengan berbagai cara yang tidak menciptakan kerumunan. Seperti membagikan flyer atau selebaran kertas tentang pemahaman Covid-19, memberikan pemahaman dengan mobil keliling atau dengan menggunakan speaker mesjid. Silahkan saja, caranya seperti apa, asal tidak menciptakan kerumunan," tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Bapak Kepala Desa Tanjunglaya secara simbolis memberikan bantuan Alat-alat penyemprot Disinfektan beserta bahan bakunya, agar semua lembaga siap tanggap dan langsung bergerak ke masyarakat... Senin (30/3/2020).